KEDEKATAN TNI DAN MASYARAKAT DI SELA KEGIATAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP I DI DESA MOJOLUHUR

Kedekatan TNI bersama Masyarakat dalam kegiatan TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ) di desa Mojoluhur Kecamatan Jaken Kabupaten Pati .

Pati , www.suarahukum-news.com – Waktu istirahat menjadi momen berharga bagi TNI (Tentara Nasional Indonesia ) dan masyarakat dalam menjalin keakraban serta kebersamaan di kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) di Desa Mojoluhur Kecamatan Jaken , Kabupaten Pati , dalam kerja bhati membuat talud untuk jalan pertanian pada setiap harinya . ( 6 / 3 )

Dalam pelaksanaannya , TMMD tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik akan tetapi melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya dengan menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan masyarakat di lokasi TMMD , Di samping itu pula sebagai sarana silaturahmi agar kemanunggalan TNI Rakyat semakin terjalin .

Kedekatan prajurit TNI dan masyarakat harus selalu di jalin agar keakraban dan kemanunggalan TNI Rakyat selalu terjaga , sepeperti yang di lakukan oleh salah seorang anggota , Peltu Sunardi membagikan makanan ringan , minum bahkan menyulutkan api rokok kepada warga di waktu istirahat , makan bersama dan bercanda di lokasi kerja merupakan momen yang jarang terjadi.

Peltu Sunardi membagikan makanan ringan dan  minum di sela waktu istirahat serta sesekali bercanda gurau dengan masyarakat .

Salah seorang warga desa setempat yang bernama Yasman ( 70 ) , di sela-sela kerja bakti bersama TNI , saat jam istirahat , dirinya mengatakan ;

” Kami masyarakat Desa Mojoluhur , sangat menyambut baik adanya bapak TNI dalam rangka melaksanakan program TMMD. Sehingga sudah sepantasnya jika kami semua membantu TNI dalam menyelesaikan program ini hingga selesai nantinya ” ujarnya

Sesekali nampak terlihat canda dan tawa yang diperlihatkan anggota TNI bersama masyarakat dalam kegiatan tersebut yang mengubah suasana menjadi lebih indah dengan kebersamaan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat memupuk kerjasama yang baik sehingga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sementara itu Danramil 16 Jaken Jajaran Kodim 0718 Pati Kapten Inf Urip Widodo , mengatakan ;

” Kebersamaan TNI di lokasi TMMD bersama warga merupakan simbol kemanunggal TNI dengan rakyat. Karena TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat karena inti kekuatan pertahanan NKRI terletak pada kemanunggalan TNI dan rakyat ” tuturnya

TMMD merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan di setiap daerah di seluruh Indonesia serta sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat .

( Red / Tg )

Author: suarahukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.