Ketua DPC Partai Demokrat Pati Siap Satukan Suara Bela Nasib Wong Cilik

Nasional539 Dilihat

 

Pati, www.suarahukum-news.com | Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati sekaligus Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati, Joni Kurnianto, bersama dengan 6 Kader lainnya dari Kabupaten Pati telah menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2023 di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta.(15/03)

Diketahui bahwa, Ribuan kader yang hadir termasuk Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto telah menyimak dengan khidmat dan seksama setiap kalimat dari pidato yang disampaikan oleh AHY.

“Pidato yang disampaikan oleh Ketua DPP Partai Demokrat AHY sesuai dengan kondisi yang ada, yaitu terkait persoalan yang sedang dialami wong cilik sekarang ini,” ujar Joni kepada Media ini, Rabu (15/03).

Ketua DPC Partai Demokat (sebelah kiri) bersama dengan 6 kader dari Partai Demokrat Kabupaten Pati saat menghadiri Rapimnas Partai Demokrat 2023 di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut Joni Kurnianto juga mengatakan, Kami melihat dan menyimak apa yang disampaikan mas AHY, soal ekonomi dan politik adalah benar adanya. Seperti persoalan ekonomi, bahwa tata kelola keuangan di Indonesia tidak dikelola dengan baik. Banyak anggaran yang digunakan, untuk proyek mercusuar yang tidak berdampak pada masyarakat kecil atau wong cilik.

Ia mengatakan,”Hadirnya perwakilan DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati sebagai bentuk loyalitas dan komitmen untuk mendukung langkah Demokrat dalam perubahan yang mengedepankan nasib wong cilik,” kata Joni.

Jadi, lanjut Joni, “Kita mendukung gerakan dari mas AHY, yakni perubahan untuk kebaikan. Di tengah arus besar perubahan dan perbaikan sudah tidak terbentuk, kita Demokrat, hadir untuk Indonesia lebih baik,” tegasnya.

Dalam Rapimnas tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato politiknya dengan tegas terkait isu nasional hingga Pemilu 2024.

Ia menyampaikan, jika Pemilu milik rakyat maka rakyat mempunyai hak untuk memilih dan dipilih, jangan sampai diganggu.

Dengan tegas pula, ia ingin rakyat diberikan ruang untuk berpolitik. Hal ini bertujuan agar Pemilu 2024 berjalan dengan baik, jujur, dan demokratis.

“Partai Demokrat juga merekomendasikan pentingnya fairplay, sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku,” ungkap AHY.

Dukung Anies Baswedan, Ketua DPC Demokrat Pati Satu Garis Komando dengan DPP

“Kami harap KPU dan Bawaslu bisa menjalankan Pemilu dengan baik, independen, dan permainan yang adil serta sportif. Intinya kita ingin hadirnya keadilan politik. No justice, no peace,” tegas AHY dalam pidato politiknya.

 

 

(Red/Tg)