Lepas Jama’ah Umroh, Henggar: Kebiasaan di Tanah Suci Bisa Diaplikasikan Sehari-hari

Daerah53 Dilihat

 

Pati, www.suarahukum-news.com | Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Selasa (24/1), menghadiri dan melepas rombongan Jamaah Umroh Muslimat NU Kabupaten Pati Tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Pati.(24/01)

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Pati Yusuf Hasyim, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pati Umi Hanik, pengurus PC Muslimat NU, dan para jamaah umroh.

Dalam sambutannya, Henggar mengucapkan terimakasih kepada Muslimat NU Kabupaten Pati yang telah memfasilitasi pelaksanaan ibadah umroh.

“Setiap muslim menginginkan agar dapat beribadah umroh walaupun hanya satu kali seumur hidupnya. Bapak-ibu semua adalah orang yang Allah SWT pilih untuk itu, oleh karena itu harus sangat disyukuri karena ada banyak orang yang tidak mendapatkan kesempatan tersebut,” ujarnya.

Henggar pun berpesan agar kesempatan emas ini dipergunakan dengan niat untuk meraih ridho Allah SWT dengan memperbanyak beribadah kepada-Nya, memohon ampunan, serta mendoakan kebaikan bagi diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Fokuslah untuk ibadah, lupakan sejenak urusan duniawi. Selama kurang lebih 10 hari bapak-ibu akan berada di tanah suci, berikanlah ucapan dan perilaku yang baik di sana, karena selain sebagai pribadi, bapak-ibu sekalian adalah duta daerah dan negara yang merepresentasikan kepribadian bangsa Indonesia. Maka bersikaplah santun, taat aturan, sabar, dan nantinya akan benar-benar dapat menerapkan kebiasaan ibadah di tanah suci untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari setelah kembali ke tanah air,” tambahnya.

Selain itu, Pj Bupati berharap agar para jamaah umroh senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan hingga dapat menjalankan ibadah umroh dengan baik dan lancar sehingga dapat menjadi muslim yang lebih baik lagi ketika kembali ke tanah air nanti.

 

 

 

 

(Red/Sh)