Sebagai Alumni SMA Negeri 01 Pati Th.1988, H.Sudewo ,Membanggakan Almamater Tercinta 

Pati, www.suarahukum-news.com  – Suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua yang memiliki putra putri yang menuai sebuah prestasi akademik di bidangnya, baik prestasi belajar maupun prestasi dalam bidang sains atau ilmu pengetahuan lainnya. ( 18/12 ) 

Sudah tidak asing lagi, dengan nama sekolahan yang satu ini, ya sekolah lanjutan menengah atas, SMA 01 Pati, yang memiliki sederet prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun di tingkat Nasional dengan berbagai Kejuaraan, mulai dari bidang kesenian, olahraga, sains dan tehnologi, maupun pada bidang lainnya.

Namun berbicara tentang sebuah prestasi, H. Sudewo, S.T, M.T, yang merupakan sosok pria asal Pati dari wilayah bagian Selatan ( Desa Slungkep, Kecamatan Kayen ), yang di  kenal oleh keramahan , bersaja dan santun ini, juga merupakan alumni SMA Negeri 01 Pati pada tahun 1988, yang cukup membanggakan almamater tercinta.

Apalagi dengan program yang diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui program bantuan BUS sekolah, beliau tampak sangat intens turut membantu , terutama pada siswa-siswi berprestasi ,dalam hal ini adalah hasil kemandirian anak-anak murid dalam sebuah proses belajar dalam dilingkungan sekolah masing-masing, karena program tersebut benar-benar menyentuh sampai kalangan lapisan bawah , dalam hal ini untuk kepentingan siswa-siswi di masing-masing sekolah.

Dalam situasi menghadapi musim pancaroba di tengah kemelut Pandemi Covid-19, cukup membuat kesulitan atau kendala tersendiri di dunia Pendidikan, lantaran proses belajar mengajar yang tadinya dilakukan dengan sistem tatap muka, kini harus beralih dengan menggunakan sistem daring atau online melalui aplikasi yang tersedia, Hal  itu tidak mudah dilakukan mengingat SDM orang tua tidaklah sama yang bisa menguasai materi pembelajaran , selain itu akses Internet dan Fasilitas ( Laptop / Handphone Android ) juga menjadi kendala tersendiri bagi beberapa murid, terlebih dari mereka yang berasal dari kalangan menengah ke bawah, atau di daerah yang cukup sulit untuk meng-akses Internet.

Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi jika Sekolahan SMA Negeri 01 Pati, mampu menciptakan sebuah generasi muda mandiri yang sarat akan segudang prestasi membanggakan, Hal itu bukan tanpa sebab, pasalnya dari tahun ke tahun banyaknya lulusan SMA Negeri 01 Pati mampu masuk diperguruan tinggi negeri di tanah air, bahkan banyak sekali dari para alumni tersebut juga menjadi bagian dari Instansi Pemerintah, Swasta, BUMN, maupun seorang Pengusaha yang cukup Sukses.

Menilik dari apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Pati,Kaslan, S.Pd,M.At,M.M dan Kepala Sekolah SMA Negeri 02 Pati Drs. Agus Suhartono, M.Si, sangat berterimakasih karena telah mendapatkan bantuan satu unit Bus dari Kementerian Perhubungan Dirjen Perhubungan Darat, yang diserahkan langsung oleh H. Sudewo, S.T,M.T anggota DPR RI dari Komisi V serta Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang diwakili oleh Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani, A.TD. MT.

” Semoga bantuan satu unit bus dari kementerian perhubungan ini dapat dimanfaatkan oleh siswa-siswi sekolah, terutama untuk kegiatan yang menunjang aktivitas para murid-murid, baik untuk mengikuti lomba atau untuk mengikuti kegiatan pembelajaran para siswa, supaya lebih smart dalam belajar  “, ujar H. Sudewo,saat penyerahkan secara simbolis satu unit bus, di SMA Negeri 01 Pati, pagi ini, Jumat ( 18/12 /2020)

Sementara itu,Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang diwakili oleh Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani, A.TD. MT., melalui Virtual Zoom, pihaknya menyampaikan, bahwa, ini merupakan awal, dari program yang lainnya, tentunya adalah untuk meningkatkan proses belajar yang ada disekolah, semoga kolaborasi bersama bapak H. Sudewo, bisa menjadi buah dari aspirasi masyarakat, yang tentunya dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan dari pada sekolah tersebut  “, pungkasnya

 

( Red / Roy, Tg )

Author: suarahukum