Sinergitas Lintas Organisasi, Bowo Setyadi Salurkan Paket  Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir 

Pati,www.suarahukum-news.com-Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir, Mengakibatkan terjadinya luapan air sungai Silugonggo dan menyebabkan Banjir di sejumlah titik lokasi. Adapun hal terparah adalah terjadi pada sekitar jalur sungai tersebut. Selain merendam ratusan hektar lahan pertanian milik warga, Banjir juga menggenangi rumah penduduk. Sehingga mengakibatkan lumpuhnya aktivitas dan macetnya roda perekonomian warga.(07/02).

Hal itu membuat keprihatinan dari salah satu penggiat sosial dan sejumlah aktivis di Kabupaten Pati, Untuk ikut serta dalam membantu dalam meringankan beban di masyarakat, Khususnya bagi mereka yang terdampak Banjir di beberapa lokasi di Kabupaten Pati.

“Hari ini, Kita telah bersinergi dengan rekan-rekan wartawan, Untuk melaksanakan kegiatan sosial, Yaitu menyalurkan paket bantuan kepada warga yang terdampak banjir di dua desa, Yaitu Desa Tondomulnyo dan Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan,” Ujar Bowo Setyadi,S.H, yang juga merupakan Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia DPC Kabupaten Pati dan Kantor Hukum Segara, Beralamat di Jl.Dr.Susanto , Nomor 23 Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, di sela kegiatan sosial, Minggu (06/02) siang ini.

Penyerahan paket bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Karangrowo di Posko Penanganan Banjir. Minggu (07/02).

Adapun kegiatan ini, Masih kata Bowo Setyadi,S.H, Merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan kita terhadap saudara-saudara yang terdampak banjir. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, Semoga saja dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban, di saat kondisi seperti ini.

“Semoga banjirnya segera surut. Sehingga tidak memperparah keadaan,” imbuhnya.

foto saat mengantarkan paket bantuan menuju rumah warga yang terdampak Banjir di RT 07/04, Desa Tondomulnyo. Minggu (07/02).

Sementara itu, Cicik Riyanti,S.H (istri Bowo Setyadi),Pada kesempatan itu juga mengaku, Kalau dirinya bersama teman-temanya, secara sukarela menyisihkan sebagian rizki, untuk dapat melaksanakan kegiatan sosial, Dengan membagikan ratusan paket bantuan kepada warga terdampak banjir.

“Kita saling melengkapi dan saling support antara sesama. Terlebih di internal organisasi kami,” Kata Cicik Riyanti yang juga merupakan Ketua Srikandi Himpunan Advokat Muda Indonesia DPC Kabupaten Pati.

Salah satu foto saat penyaluran bantuan paket sembako.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Karangrowo, Suyono, Juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pertisipasi dan perhatian dari rekan-rekan advokat bersama teman-teman media, Yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Semoga bermanfaat dan menjadi berkah buat kita semua,”Kata Kepala Desa Karangrowo di Posko banjir desa setempat, Sembari membantu menurunkan paket bantuan tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) DPC Kabupaten Pati,Tugiyono juga berharap, Agar Pandemi segera berakhir. Sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal dan roda perekonomian kembali pulih.

foto saat penyaluran paket bantuan kepada warga.

“Semoga wabah ini segera berakhir. Agar situasi kembali membaik. Terlebih di sektor perekonomian,” Kata Tugiyono.

Selain itu, Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Demi memutus rantai penyebarluasan Covid-19 di negeri ini. Jaga pola hidup sehat. Serta rajin berolahraga, untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Jangan lupa pakai masker, Menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan saat beraktivitas di luar rumah,”tandasnya.

Adapun kegiatan dengan membagikan paket bantuan tersebut, Sebagian di salurkan secara langsung kepada warga yang terdampak banjir, Dan sebagian di serahkan kepada posko penanganan banjir yang sudah di sediakan desa setempat.

Pembagian paket kebutuhan tersebut, berupa Beras, Mi Instan, Roti dan Makanan Kering ini, Juga di ikuti oleh seluruh Karyawan dan Staf Kantor Hukum Segara, Anggota Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) DPC Kabupaten Pati, Anggota Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) DPC Kabupaten Pati dan para Relawan.

 

(Red/Tg)

Author: suarahukum