Terobos Genangan Air, Demokrat Pati, Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

Pati, www.suarahukum-news.com-Dampak meluapnya aliran Sungai Silugonggo, Membuat sejumlah kalangan di Kabupaten Pati ikut peduli untuk membantu meringankan beban di masyarakat. Khususnya bagi warga yang saat ini terdampak Banjir. Seperti yang di lakukan oleh Kartina Sukawati bersama Joni Kurnianto dan Pengurus Partai Demokrat DPC Kabupaten Pati, Serta dari Perempuan Demokrat Republik Indonesia ( PDRI) Kabupaten Pati. Pada hari ini, Senin (08/02) telah melaksanakan serangkaian kegiatan Bakti Sosial dengan menyalurkan ratusan paket bantuan sembako kepada lima belas desa, di empat kecamatan se-Kabupaten Pati. (08/02).

Dalam serangkaian kegiatan sosial tersebut, di awali dengan memberikan enam ratus dua puluh tuju (627) nasi bungkus kepada warga di Desa Purworejo, Kecamatan Pati. Adapun penyalurannya di bagi menjadi dua kelompok. Diantaranya, sebagian di salurkan melalui Panitia Posko, Dan sebagian lagi di salurkan secara langsung oleh Kartina Sukmawati bersama dengan PDRI Kabupaten Pati.

Foto salah satu kegiatan sosial dari Demokrat dan PDRI Kabupaten Pati.

“Untuk nasi bungkus, kita salurkan di RT 01,02,03, RW 05, Dukuh Guyangan Desa Purworejo Kecamatan Pati,”Kata Kartina Sukawati di sela kegiatan sosial tersebut. Yang didampingi dari Babinsa dan Babinkamtibmas serta Kepala Desa Purworejo. Dengan menerobos genangan air, setinggi kurang lebih batas lutut orang dewasa.

Salah satu foto kegiatan kemanusiaan, dengan membagikan ratusan nasi bungkus di Desa Purworejo Kecamatan Pati.

Sementara itu, Joni Kurnianto, Saat berada di lokasi yang sama, Juga mengatakan, Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari Partai Demokrat DPC Kabupaten Pati. Untuk ikut dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Ketika ada bencana,Maka Partai Demokrat harus sigap dan tanggap untuk melakukan kegiatan Kemanusiaan. Dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,”Ucapnya.

Penyerahan paket bantuan secara simbolis dari Kartika Sukawati kepada Kepala Desa Karangrowo ,Suyono di Posko Bencana Banjir, desa setempat.

Selain itu, Di tempat yang sama, Kepala Desa Purworejo Kecamatan Pati, Asih Widyati, Juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Partai Demokrat DPC Kabupaten Pati, yang sudah bersedia untuk membantu meringankan beban warganya.

“Untuk jumlah penduduk 3406 jiwa, dari 1267 Kepala Keluarga. Saat ini yang terdampak banjir ada sekitar 80 Kepala Keluarga. Sedangkan yang memiliki resiko terdampak, Ada sekitar 175 Kepala Keluarga,” Ujarnya, saat di konfirmasi media di Posko Banjir Desa Purworejo, Senin (08/02) pagi.

foto salah satu kegiatan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir.

Usai membagikan ratusan nasi bungkus di Desa Purworejo Kecamatan Pati. Kemudian Kartina Sukawati dan Perempuan Demokrat Republik Indonesia Pati, Langsung bergeser menuju ke arah Selatan, Lebih tepatnya di Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan. Adapun lokasi tersebut, Merupakan salah satu daerah terparah akibat luapan Air Sungai Silugonggo.

Setiba di lokasi, Kartina Sukawati yang di dampingi oleh PDRI Kabupaten Pati, Serta beberapa Tim dari Tagana (tanggap bencana) langsung menaiki perahu untuk memantau secara langsung di titik lokasi terparah.

foto salah satu kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan dari Demokrat dan PDRI Kabupaten Pati.

“Disini kita meninjau warga yang terdampak banjir. Kalau memang di butuhkan, Kita juga akan mendirikan tenda dan dapur umum (di posko bencana banjir),” Katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangrowo, Suyono, Menyampaikan ucapan terimakasih, Atas bantuan yang di berikan kepada warganya.

“Semoga ini bermanfaat dan menjadi berkah. Terutama bagi warga kami, selaku penerima manfaat,”Tandas Kepala Desa Karangrowo saat di wawancarai oleh awak media di Posko Bencana Banjir.

Dalam kegiatan kemanusiaan, Dengan membagikan paket bantuan dari Partai Demokrat DPC Kabupaten Pati, Setidaknya ada sekitar 320 Karton Mi Instan, 250 Kg Beras, Ratusan Pack Makanan Kering dan Beberapa jenis paket Obat-obatan.

 

(Red/Tg)

Author: suarahukum