Tinjau Lokasi Banjir, Dandim 1206/Putussibau himbau Warga untuk Selalu Waspada dengan Kondisi Alam

Kapuas Hulu,www.suarahukum-news.com-Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P, Rabu (14/07) telah mengunjungi lokasi banjir di tiga titik lokasi, diantaranya yang berada di Kecamatan Boyan Tanjung, Kecamatan Hulu Gurung dan Kecamatan Silat Hilir.(15/07).

Dalam kunjungannya Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengatakan, Peninjauan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian kemanusiaan terhadap sesama, sekaligus melihat secara langsung kondisi dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat. Khususnya terhadap mereka yang terdampak banjir, yang saat ini telah membutuhkan bantuan dan support dari kita.

“Belakangan ini intensitas curah hujan cukup tinggi, Sehingga terjadi luapan air sungai sehingga mengakibatkan banjir. Memeng saat ini kondisi air sudah surut, namun warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang, karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana,” ungkap Dandim”

Selain itu, Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P juga meminta kepada seluruh jajaran dan instansi terkait, untuk membantu meringankan kesulitan warga, yang terdampak banjir.

“Kita bantu mereka dalam mengatasi musibah ini. Instansi terkait agar selalu siap sedia dalam meringankan beban warga,” tegas Dandim.

Selain itu pihaknya juga berpesan kepada seluruh Warga Masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan apalagi di Massa Pandemi COVID-19 saat ini.

“Selalu tetapkan 5M, Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” tandasnya.

 

 

 

 

(Red/Sh)

Author: suarahukum