Komunitas 3GO Pati, Berikan Pelatihan tentang Pembuatan Disenfektan Alami 

Komunitas 3GO Pati, Berikan Pelatihan tentang Pembuatan Disenfektan Alami 

Pati,www.suarahukum-news.com- Beberapa anak yatim-piatu binaan dari Yayasan Subur Makmur Sejahtera, pada Minggu (10/01) telah mendapatkan Pelatihan , Tentang pembuatan Disinfektan alami dari Komunitas 3GO Pati. Di Taman Hutan Kota Kalidoro Pati.(11/01)

Pada kesempatan itu,Eny Prasetyowati, Ketua Komunitas 3GO menyampaikan,Kali ini kami mengajarkan kepada anak-anak , tentang pembuatan Disinfektan alami dari bahan Organik.

“Untuk bahan bakunya berasal dari satu atau dua buah jeruk purut ukuran besar atau kecil. Kemudian di campur dengan setengah liter air matang,” ujar Eny.

Selain itu, lanjutnya, anak-anak juga diajarkan cara memilah sampah untuk ditabung di bank sampah.

“Kami juga mengajak mereka untuk berkunjung ke Sekretariat Bank Sampah Kalidoro. Guna mengenalkan cara menabung sampah ,Sekaligus melihat hasil kerajinan yang berasal dari sampah,” terangnya.

Kemudian, Anak-anak juga dilatih, untuk menanam beberapa jenis tanaman di dalam polibag atau wadah bekas.

“Untuk media tanam, Dengan menggunakan tanah, sekam, dan pupuk organik. Untuk perbandingan antara 1:1:1,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, pada siang itu juga menyampaikan ucapan terima kasih, Kepada Komunitas 3GO yang rutin berbagi pada anak-anak binaannya.

“Mereka senang. Karena, Selain mendapatkan pelatihan, adik-adik juga bisa mencoba merasakan nasi bakar organik non MSG. Bahkan juga memperoleh doorprize Al Qur’an, Sajadah, Tas Sekolah, dan disinfektan organik dari para donatur yayasan,” pungkasnya.

 

(Red/ Sb,Tg)

COMMENTS