PMI & BAZNAS Pati Salurkan Bantuan Pada Pemilik Rumah, Yang Rubuh Terkena Bencana 

PMI & BAZNAS Pati Salurkan Bantuan Pada Pemilik Rumah, Yang Rubuh Terkena Bencana 

Pati,www.suarahukum-news.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ), Jumat (26/02) siang telah menyalurkan bantuan ke dua lokasi di wilayah Kecamatan Dukuhseti. Bantuan tersebut di tujukan kepada pemilik rumah yang telah rubuh akibat terkena bencana alam (angin puting beliung) beberapa waktu lalu.(26/02). 

Penyaluran paket bantuan dari PMI Pati di Balai Desa Dukuhseti.

“Alhamdulillah, pada hari ini (26/02/21), kami dapat menyalurkan bantuan kepada dua warga yang rumahnya telah rubuh, akibat terkena musibah bencana alam, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ujar Ketua BAZNAS Kabupten Pati, H.Imam Zarkasi di sela penyerahan bantuan sore itu.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Bencana PMI Kabupaten Pati, Sugiyono di tempat yang sama juga mengatakan, kegiatan sosial ini kita fokuskan di dua lokasi, yaitu di Desa Dukuhseti dan Desa Bakalan Kecamatan Dukuhseti.

“Adapun bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tersebut, semoga dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, meskipun jumlahnya bukan seberapa, setidaknya dapat berguna untuk menambah keperluan rumah tangga,” tutur Sugiyono, Ketua PMI Kabupaten Pati.

Kegiatan sosial PMI dan BAZNAS bersama Sedayu Gowes Pati di wilayah Kecamatan Dukuhseti.

Selain itu, Lanjut Sugiyono,” Tadi, PMI Pati juga menyalurkan paket bantuan, di Kantor Balai Desa Dukuhseti , untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir,” imbuhnya.

Kegiatan yang di dampingi oleh Camat Dukuhseti, Imam Rifa’i, Kepala Desa Dukuhseti, Babinkamtibmas dan Babinsa desa setempat, juga turut di mendampingi dari komunitas sepeda Sedayu Gowes Tayu.

“Kami bersinergi dengan PMI dan BAZNAS Kabupten Pati, untuk hari ini telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang sedang terkena musibah. Selain itu, kita juga meninjau ke lokasi bencana banjir di dukuh Slempung dan di Posko Banjir Desa Banyutowo (posko tunggaul wulung) dengan membagikan makanan kering,” ujar anggota Sedayu Gowes Tayu, Muhtadi, yang juga merupakan anggota PMI Kabupaten Pati.

Di tempat yang sama, Camat Dukuhseti, Imam Rifa’i, juga menghimbau kepada warga agar tetap berhati-hati dalam menghadapi cuaca seperti ini (musim penghujan). Terlebih jika terjadi banjir bandang secara tiba-tiba akibat kiriman air dari lereng Gunung Muria dan angin puting beliung.

“Selalu waspada terhadap situasi cuaca, karena musibah bencana alam dapat terjadi kapanpun,” katanya.

Kegiatan penyaluran, Masih Kata Camat Dukuhseti,”Bantuan ini berada di dua lokasi. Yaitu di dukuh Serbut RT 02/02, Desa Dukuhseti di rumahnya Mbah Saini dan di RT 03/01 Desa Bakalan di rumahnya Sunoto,” tandasnya.

 

(Red/Tg)

COMMENTS