Resmikan Masjid Bani Solichin, Pj Bupati Berharap Jadi Sarana Pendidikan Agama Islam

Daerah503 Dilihat

 

Pati, www.suarahukum-news.com | Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri dan meresmikan masjid Bani Solichin di Perumahan Kajar Resident 2 Desa Kajar Kecamatan Trangkil, Jum’at (17/3).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas BPKAD, Kepala Desa Kajar dan sebagai pembicara adalah Habib Anis Sholeh Ba’asyin.

Imam Sulkan selaku Founder Hamparan Kajar Properti menyampaikan bahwa masjid ini adalah pencapaian 10 tahun Hamparan Properti, dimana sebelumnya baru bisa menghibahkan kapling kepada badan amil zakat dan masyarakat penghuni kapling.

“Semoga pembangun masjid ini adalah yang pertama tetapi bukan yang terakhir. Dan semoga akan ada Masjid-masjid lainnya yang akan kami bangun. Masjid ini kami tujukan untuk warga perumahan Hamparan Kajar Resident serta warga sekitar agar bisa bermanfaat untuk umat,” ujarnya.

Pj Bupati Pati menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Pati atas pembangunan masjid ini. Ia berharap masjid ini dapat dipergunakan dengan baik oleh penghuni perumahan maupun warga sekitar.

“Dengan adanya Masjid ini saya harapkan bisa membentuk lingkungan yang baik, dan warga dapat lebih meningkatkan ibadah seperti sholat berjamaah di masjid ini,” imbuhnya.

Bertepatan dengan momentum menjelang bulan Ramadhan, Pj Bupati juga berharap adanya masjid ini masyarakat dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Dan semoga dengan adanya masjid ini nantinya akan lebih meningkatkan syiar agama dan sebagai pusat kegiatan agama Islam. Dan yang lebih penting lagi masjid ini dapat berfungsi sebagai pusat pendidikan anak anak belajar agama islam dengan baik,” pungkasnya.

 

 

(Red/Sh)