Serahkan Laporan Keuangan Unaudited 2022, Pj Bupati Harapkan Pati Kembali Raih Opini WTP

Daerah521 Dilihat

 

Pati, www.suarahukum-news.com | Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Sekda Pati, Inspektur Pati dan Kepala BPKAD, Jumat (17/3), menghadiri acara Penyerahan Laporan Keuangan Unaudited Tahun Anggaran 2022 di lantai 3 Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, yang ada di Semarang. (17/03)

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Grobogan, Sukoharjo, Cilacap, Temanggung, Pekalongan dan Tegal.

Di kesempatan itu, Henggar menyerahkan laporan keuangan tahun 2022 dan langsung diterima oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Hari Wiwoho.

“Kegiatan kami pada pagi ini adalah menyerahkan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Pati kepada BPK. Dan selanjutnya, sesuai arahan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah nanti akan dilaksanakan evaluasi terkait laporan yang kita sampaikan. Dan mudah mudahan sekitar dua bulan ke depan sudah terselesaikan dan tentunya tidak ada masalah yang berarti bagi kita semua di Kabupaten Pati. Harapannya semoga kondisinya baik dan Kabupaten Pati dapat meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” jelas Pj Bupati.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK Jawa Tengah Hari Wiwoho menyampaikan terima kasih kepada seluruh kabupaten yang sudah menyampaikan laporannya tepat waktu.

“Kalau untuk tujuh kabupaten hari ini ya di tengah-tengah waktu lah karena nanti masih ada beberapa kabupaten/kota yang lain. Saya yakin dengan adanya perbaikan-perbaikan yang direkomendasikan oleh BPK nanti akan semakin bagus dan akuntabel,” pungkas Hari Wiwoho.

 

 

(Red/Sh)