AHY & DPP Demokrat Berikan Bantuan kepada Korban Banjir, Di Salurkan Oleh DPC & PDRI Kabupaten Pati

AHY & DPP Demokrat Berikan Bantuan kepada Korban Banjir, Di Salurkan Oleh DPC & PDRI Kabupaten Pati

Pati, www.suarahukum-news.com-Luapan air Sungai Silugonggo yang hingga kini belum hilang dari pandangan warga, Dan masih merendam rumah penduduk serta ribuan hektar lahan pertanian, di sepanjang wilayah aliran sungai tersebut. Hal itu, Seakan mengundang perhatian dan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat, Khusususnya bagi mereka yang ada di wilayah Kabupaten Pati. Tak hayal, atas musibah (banjir) itu, Mampu menjadikan ladang amal kebaikan untuk saling berbagi antara sesama.

Foto kegiatan sosial dari Partai Demokrat saat membagikan paket makanan di Desa Babalan Kecamatan Gabus.(13/02/2021).

Seperti kegiatan sosial yang di laksanakan oleh Joni Kurnianto bersama Pengurus Partai Demokrat DPC Kabupaten Pati, Serta dari Perempuan Demokrat Republik Indonesia ( PDRI) Pati, Pada hari ini, Sabtu (13/02) telah melaksanakan serangkaian kegiatan sosial dengan menyalurkan ribuan paket bantuan makanan kepada warga yang terdampak banjir, Tahap ke-dua.

Hal itu, Setelah tahap pertama, yang di laksanakannya pada hari Senin (08/02) lalu, Dengan menyalurkan bantuan kepada lima belas desa, Di dua Kecamatan Se-Kabupaten Pati. Setidaknya 320 Karton Mi Instan, 250 Kg Beras, 627 nasi bungkus, Ratusan Pack Makanan Kering dan Beberapa jenis paket Obat-obatan dapat tersalurkan dengan baik saat itu.

Seperti yang tampak terpantau oleh media ini, Joni Kurnianto, Kartina Sukawati, Seluruh Fraksi dan Pengurus Partai Demokrat serta PDRI Kabupten Pati, Yang di dampingi langsung oleh Kepala Desa Babalan Kecamatan Gabus, Nining Sudaryati, Pagi ini (Sabtu,13/02/2021), Dengan membawa perahu karet yang berisikan ratusan paket makanan, Pihaknya telah menyalurkan secara langsung bantuan tersebut kepada warga setempat.

Foto salah satu kegiatan sosial dari Partai Demokrat Kabupaten Pati, Dengan menyalurkan paket bantuan makanan.(13/02/21)

Sembari menyusuri jalan menunju rumah warga, Para rombongan tampak dengan semangat dan penuh rasa kebersamaan telah menerobos genangan air banjir setinggi lebih kurang 30-70 Cm, Untuk secara langsung meninjau kepada warga dan membagikan paket makanan.

“Untuk hari ini, Kita menyasar sejumlah lokasi yang terisolir akibat banjir, Yaitu di Desa Tluwah Kecamatan Juana dan Desa Babalan Kecamatan Gabus,” Ujar Joni Kurnianto, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati dan juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati.

Dengan memanfaatkan perahu karet dari Kantor DPC, Masih kata Joni Kurnianto, Kita memasuki ke sejumlah titik lokasi yang memang benar-benar sangat terdampak akibat meluapnya air Sungai Silugonggo ini.

Foto salah satu kegiatan sosial dari Partai Demokrat Kabupaten Pati, di Desa Tluwah Kecamatan Juana.(13/02/21).

“Alhamdulillah ada seribu nasi kotak dan paket makanan kering, yang dapat kita salurkan pada hari ini,” Imbuhnya.

Kepala Desa Babalan Kecamatan Gabus, Nining Sudaryati saat di wawancarai oleh awak di lokasi kegiatan sosial, Pagi ini, Dirinya mengatakan, Terimakasih buat pak Joni Kurnianto dan Partai Demokrat Pati, Yang sudah ikut peduli dalam membantu warga kami.

“Sedikitnya ada ratusan rumah warga yang terendam banjir, Sebagian memilih tinggal di rumah sanak famili sembari menunggu airnya surut. Sebagian lagi lebih memilih untuk tetap bertahan di rumah masing-masing,” Ujar Kepala Desa Babalan, Di sela kegiatan sosial pagi itu.

Di tempat yang sama, Kartina Sukawati, kepada awak media, Pihaknya juga mengatakan, Partai Demokrat harus sigap dalam kegiatan sosial khususnya dalam kegiatan kemanusiaan.

Foto salah satu kegiatan bakti sosial dari Partai Demokrat Kabupaten Pati. (13/02/21)

“Ketika ada bencana, Maka Partai Demokrat harus sigap dan tanggap untuk melakukan kegiatan kemanusiaan. Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” Ucapnya di sela pembagian nasi bungkus kepada warga yang terisolir akibat banjir.

Selanjutnya, Usai membagi-bagikan paket makanan dan nasi bungkus di Desa Babalan Kecamatan Gabus, Joni Kurnianto bersama rombongan Partai Demokrat Pati langsung menuju ke lokasi kegiatan yang ke-dua. Yaitu lebih tepatnya di Desa Tluwah Kecamatan Juana.

Setiba di lokasi setempat, Kemudian tim langsung mendirikan tenda untuk menata keperluan sebelum penyaluran bantuan tersebut di laksanakan.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Tluwah Kecamatan Juana, Agus Haryanto,  Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Joni Kurnianto dan segenap Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Pati, Yang telah bersedia ikut membantu meringankan beban warganya.

Foto salah satu kegiatan sosial dari Partai Demokrat Kabupaten Pati.

“Terimakasih banyak atas segala bantuannya, Semoga dapat bermanfaat bagi warga kami,” Ujar Kepala Desa Tluwah saat di konfirmasi awak media.

Di tempat yang sama, Joni Kurnianto selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Juga menambahkan, Semoga airnya cepat surut. Sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.

“Tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan, terlebih di saat musim seperti ini,” Tandasnya.

Pada kegiatan sosial kali ini, Pengurus Demokrat Kabupaten Pati telah mendapatkan Support dan Apresiasi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan  Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat di Jakarta.

 

(Red/Tg)

COMMENTS