Sekber IPJT Pati bersama Lindu Aji Jolosutro, Salurkan Paket Sembako kepada Korban Banjir

Pati,www.suarahukum-news.com-Dalam upaya membantu meringankan beban di masyarakat akibat dampak meluapnya air Sungai Silugonggo. Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) DPC Kabupaten Pati bersama Organisasi Masyarakat Lindu Aji Jolosutro Kabupaten Pati, Minggu (14/02), Telah melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan 200 Paket Sembako serta 200 nasi bungkus kepada warga terdampak banjir. Hal itu merupakan, Salah satu bentuk kepedulian antar organisasi yang ada di Kabupaten Pati terhadap sesama.(14/02).

Adapun paket bantuan tersebut berupa Beras, Mi Instan, Minyak Goreng, Sarden (ikan kaleng) dan Makanan Kering. Selain menyalurkan bantuan berupa paket sembako, Sinergitas antara organisasi tersebut juga membagikan 200 nasi bungkus kepada warga terdampak banjir.

“Alhamdulillah hari ini, Kita dapat menyalurkan 200 paket sembako dan 200 nasi bungkus kepada warga terdampak banjir,” Ujar Ahmad Sulaim Habibi, Ketua DPC Lindu Aji Jolosutro Pati.

Foto salah satu kegiatan sosial dari Lindu Aji Jolosutro bersama Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah DPC Pati. (14/02/21).

Adapun untuk sumber dana, Lanjutnya,”Kami, Secara sukarela iuran di internal organisasi, Kemudian kita belanjakan untuk kebutuhan bahan sembako,” Imbuh Ketua DPC Lindu Aji Jolosutro Kabupaten Pati, Yang akrab disapa dengan nama panggilan Kaji Boim.

Di tempat yang sama, Ketua Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah DPC Kabupaten Pati, Tugiyono, Pada kesempatan itu juga menambahkan, Kegiatan sosial ini merupakan bentuk sinergitas dan solidaritas antar sesama organisasi yang ada di Kabupaten Pati, Untuk peduli terhadap sesama.

“Hal ini merupakan serangkaian kegiatan sosial. Yang di kemas dalam bentuk sinergitas antar lembaga untuk peduli bencana banjir,” Ujar Tugiyono Ketua Sekber IPJT Kabupaten Pati.

Foto salah satu kegiatan sosial dari Lindu Aji Jolosutro bersama Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah DPC Kabupaten Pati.(14/02/21).

Dalam kegiatan sosial ini, Masih kata Tugiyono,”Dari IPJT Pati ,Juga ikut berkontribusi berupa 200 Pack (paket) Beras. Sedangkan untuk 200 bahan sembako dan 200 nasi bungkus, Adalah dari teman-teman Lindu Aji Jolosutro Pati, Selanjutnya di kemas menjadi satu paket,” Imbuhnya.

Adapun penyalurkan 100 paket sembako dan 100 nasi bungkus di awali dengan menyasar RT 03/04/05, RW 01, turut Desa Babalan Kecamatan Gabus. Yang di bantu oleh saudara Sugito dari relawan dengan menggunakan perahu dari milik warga setempat yang ada di Posko Banjir desa setempat.

Usai menyalurkan paket bantuan di titik lokasi Partama, Kemudian rombongan Lindu Aji Jolosutro Pati dan Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah DPC Pati, Selanjutnya bergeser ke arah Selatan menuju ke Dukuh Penggingwangi Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Untuk menyalurkan paket bantuan yang sama (100 paket sembako dan 100 nasi bungkus).

Salah satu dokumentasi kegiatan sosial, saat berada di Posko Banjir Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo.

Setiba di lokasi, Paket bantuan langsung di serahkan kepada Pengurus Posko Bencana Banjir Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo, Yang di terima langsung oleh perwakilan Perangkat Desa setempat, Yang di dampingi oleh Yusuf selaku Babinkamtibmas dan Ahmad selaku Babinsa desa setempat. Adapun untuk sebagian, proses penyalurannya di lakukan secara langsung kepada warga. Dan sebagian lagi, di bagikan melalui Panitia Posko Banjir di desa setempat.

“Terimakasih atas bantuannya, semoga bermanfaat dan menjadi berkah,”Ujar salah satu perangkat desa saat menerima paket bantuan siang itu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan,”Untuk rumah warga yang terendam banjir ada sekitar 57 rumah, Dari 83 Kepala Keluarga, dengan 229 jiwa. Adapun dari sebagian warga juga tetap memilih untuk bertahan di rumah masing-masing,” Pungkasnya.

 

(Red/Tg)

Author: suarahukum