Demokrat Pati Kembali Lagi Salurkan Bantuan Kemanusiaan, Kepada Warga Pasca Banjir 

Demokrat Pati Kembali Lagi Salurkan Bantuan Kemanusiaan, Kepada Warga Pasca Banjir 

Pati,www.suarahukum-news.com-Rasa empati dan rasa solidaritas kemanusiaan untuk membantu meringankan beban di masyarakat memang tertanam sangat dalam di hati para kader Partai Demokrat. Seperti yang di laksanakan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto bersama seluruh kader partai pada hari ini, Jumat (05/03) siang, dengan menyalurkan paket bantuan kemanusiaan kepada warga pasca banjir yang melanda di empat desa, di dua kecamatan.(05/03).

Salah satu foto kegiatan sosial dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati. Pasca Banjir, di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Jumat (05/03/21).

Kegiatan sosial yang juga turut di hadiri oleh Harmusa Oktaviani Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Dapil III Jawa Tengah, Sekertaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah sekaligus Anggota DPR Provinsi Jawa Tengah Kartina Sukawati, Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Demokrat, Seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, PAC dan Ranting, yang meliputi anggota PDRI (Perempuan Demokrat Republik Indonesia), Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), serta para relawan, yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan bakti sosial bersama Demokrat Pati.

“Alhamdulillah pada hari ini (05/03) kita kembali lagi, dapat menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga pasca banjir. Adapun bantuan tersebut kita salurkan di empat desa, yang berada di dua kecamatan,” ujar Joni Kurnianto Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati.

Salah satu foto kegiatan sosial dari Partai Demokrat Pati, Pasca Banjir di Posko Banjir Desa Kasian Kecamatan Sukolilo.

Kali ini, Lanjut Joni Kurnianto,”Ada enam ratus nasi kotak, enam ratus dus mi instan, enam ratus pacs roti dan enam ratus paket beras. Selanjutnya bantuan tersebut kami salurkan di Desa Banjarsari dan Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, kemudian di Desa Kasian dan Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo,” imbuh Joni Kurnianto.

Sementara itu, di sela penyerahan paket bantuan tersebut, Harmusa Oktaviani Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat juga menambahkan, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Meskipun jumlahnya tidak seberapa, setidaknya dapat membantu meningkatkan beban masyarakat di tengah situasi pasca di landa bencana banjir. Dan semoga kondisi ini cepat berlalu, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal dalam menjalankan aktivitas nya,” tutur Harmusa Oktaviani di sela penyerahan bantuan kemanusiaan siang itu.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Mintobasuki, Santoso yang juga di dampingi oleh perangkat desa setempat dan para relawan di Posko Banjir, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pengurus Partai Demokrat Kabupaten Pati, yang telah memberikan bantuan pasca banjir di desanya.

Salah satu foto kegiatan sosial dari Partai Demokrat Pati, Pasca Banjir di Desa Banjarsari Kecamatan Gabus.

“Semoga bermanfaat dan menjadikan berkah bagi warga kami khususnya,” kata Kepala Desa Mintobasuki siang itu.

Usai menyalurkan paket bantuan di Desa Banjarsari dan Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, para rombongan langsung bergeser ke arah Selatan menuju Desa Kasian dan Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo, untuk menyalurkan paket bantuan kemanusiaan kepada warga pasca banjir, yang sempat merendam ratusan rumah penduduk setempat serta merendam ratusan lahan pertanian di lokasi tersebut. Bahkan tahun ini di pastikan akan mengalami gagal panen, lantaran hingga saat ini, air masih menggenangi di lahan pertanian mereka.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Kasian Kecamatan Sukolilo juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rombongan, atas bantuan yang di berikan kepada warganya. Semoga bermanfaat dan menjadikan berkah untuk warganya.

Sementara itu, Kepala Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo, di sela penyerahan paket bantuan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Partai Demokrat Pati, yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Terimakasih banyak atas bantuannya, dan semoga menjadi ladang keberkahan bagi kita semua,Amin,” pungkas Kepala Desa Gadudero.

 

(Red/Tg)

COMMENTS