Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021, Sekber IPJT Kabupaten Pati Berbagi untuk Sesama

Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021, Sekber IPJT Kabupaten Pati Berbagi untuk Sesama

Pati, www.suarahukum-news.com-Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 9 Februari 2021, Para rekan Jurnalis yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) DPC Kabupaten Pati, Pada hari Selasa (09/02) siang, telah melaksanakan serangkaian kegiatan sosial dengan membagi-bagikan paket makanan kepada sesama. (09/02).

Kegiatan sosial yang di awali dengan pembacaan Do’a, Di Kantor Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Pati, Jl. Dr. Susanto No 23, Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Selanjutnya dilakukan kegiatan, Dengan menelusuri Jl. Dr. Susanto, Jl. Ahmad Yani, Jl. Kolonel Sunandar, Sekitar Gor Pesantenan Pati, Jl. Syeh Jangkung, Jl. Pemuda dan beberapa titik lokasi lainnya, Untuk membagikan paket makanan kepada sesama.

Foto kegiatan sosial di hari pers nasional 9 Februari 2021.

Dengan di ikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Sekber IPJT Kabupaten Pati, kegiatan sosial ini juga mendapat respon positif dari Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia Kabupaten Pati, Bowo Setiyadi, S.H. Menurutnya, Selain sebagai penyampai informasi, rekan-rekan jurnalis ini juga memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi.

Foto salah satu kegiatan sosial di Hari Pers Nasional 9 Februari 2021.

“Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh teman-teman media, khususnya yang tergabung dalam Sekber IPJT Pati,” Kata Bowo Setiyadi,S.H.

Sementara itu, Cicik Riyanti, S.H, Dari Kantor Hukum Segara dan Patner, Juga menyampaikan nada yang sama. Serta mendukung penuh atas kegiatan sosial, yang di laksanakan oleh teman-teman media, di Hari Pers Nasional tanggal 09 Februari 2021.

Foto salah satu kegiatan bakti sosial di Hari Pers Nasional 9 Februari 2021. Salurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan.Minggu (07/02).

“Semoga menjadi berkah dan bermanfaat. Dalam situasi seperti ini, Peduli antar sesama adalah sebuah kegiatan yang sangat mulia. Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021, Semoga Pers semakin jaya dan dapat memberikan informasi yang adil, berimbang, profesional dan turut mencerdaskan bangsa,” Ujar Cicik.

Kegiatan sosial dengan membagi-bagikan paket makanan berupa nasi bungkus, mi instan, air mineral dan satu pack makanan kering (roti) kepada sesama ini, Terutama di tujukan kepada tukang becak, tukang sapu jalanan, para pengemis, orang gelandangan dan lansia yang ada di jalanan.

Foto salah satu kegiatan sosial dari Sekber IPJT Kabupaten Pati. Minggu (07/02)

“Alhamdulillah, Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 9 Februari 2021. Untuk hari ini, Kami dari teman-teman wartawan yang tergabung dalam Sekber IPJT Pati telah melaksanakan kegiatan bakti sosial yang ke-dua,” Kata Tugiyono Ketua Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah DPC Kabupaten Pati.

Masih kata Tugiyono, Untuk kegiatan sosial yang pertama, Kita laksanakan pada hari Minggu (07/02). Dengan membagi-bagikan 100 paket bahan makanan, yang meliputi beras, makanan kering, dan mi instan kepada warga terdampak banjir.

Foto salah satu kegiatan bakti sosial dari Sekber IPJT Kabupaten Pati.

“Kegiatan itu kami laksanakan di Desa Tondomulyo dan Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan,” Imbuhnya.

Selain itu, Tugiyono juga berharap agar pandemi segera berakhir, Supaya aktivitas masyarakat kembali normal. Terlebih dalam situasi seperti serba sulit seperti ini. Selain berdampak pada lumpuhnya di beberapa sektor perekonomian, Pandemi juga berdampak pada sektor sosial di masyarakat.

“Mari bersama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, Untuk memutus pesebaran Covid-19, Khususnya di Kabupaten Pati. Pakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, hindari kerumunan dan tetap menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga,” Tandasnya.

 

(Red/Sh)

COMMENTS