TNI-Polri Bersama Gusdurian Pati, Ciptakan Keamanan & Kerukunan Jelang Perayaan Malam Natal 

 

Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani bersama Gusdurian Pati tinjau langsung ke sejumlah tempat ibadah dalam perayaan Natal 2019 guna ciptakan rasa aman dan kondusifitas lingkungan.

Pati , www.suarahukum-news.com – Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E pada hari Selasa ( 24/12 ) malam bersama Pengurus dan Anggota  Komunitas Gusdurian Pati telah melaksanakan pemantauan langsung  Ibadah Natal yang di selenggarakan disejumlah Gereja di Kecamatan Pati dan Kecamatan Juwana. ( 25/12 )

Dalam pemantauan ke sejumlah Gereja di kecamatan Pati dan Juwana yang di laksanakan pada malam tadi, Dandim Pati didampingi langsun oleh Komunitas Gusdurian Pati diantaranya adalah Kyai Heppy dan EDY Siswanto (Edy Kubota) .

Pemantauan dan pengecekan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meyakinkan pengamanan yang diberikan oleh aparat sudah berjalan sesuai prosedur sehingga keamanan serta kenyamanan dalam melaksanakan ibadah Natal yang dijalankan saudara kita umat Nasrani senantiasa dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Selain berpatroli keliling wilayah Kota Pati dan Juwana, Dandim Pati juga menyempatkan diri untuk singgah di dua Gereja di kecamatan Pati dan di Kecamatan Juwana.

Sebelum pelaksanaan ibadah Misa Natal, dalam kesempatan itu pula, Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE selaku pejabat Dandim Pati yang baru memperkenalkan diri kepada jemaat yang hadir di Gereja Santo Yusuf, JL Kamandowo no 3 Pati dan di Gereja Santa Maria Lasalete Ds.Kauman Kecamatan Juwana Kabupaten Pati.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Aldi Ilham Zamani mengatakan bahwa ;

” Kegiatan pengamanan serta pemantauan langsung ke sejumlah lokasi   di tempat Ibadah saat perayaan Natal  seperti ini dirasa sangat penting dan merupakan kewajiban bagi aparat TNI-Polri , bahkan juga seluruh lapisan masyarakat “, tuturnya

Adi juga menghimbau agar secara bersama-sama untuk memelihara keamanan serta kerukunan dilingkungan masing-masing serta menjaga Kondusifitas diwilayahnya apalagi saat moment yang penting perayaan hari besar keagamaan seperti saat ini Natal tahun 2019 ;

” Sebentar lagi adalah pelaksanaan perayaan tahun baru 2020 , tentunya memerlukan perhatian ekstra agar seluruh momentum tersebut dapat dilalui serta dirayakan oleh masyarakat dalam keadaan aman dan damai ” , pungkasnya

( Red / Tg )

Author: suarahukum